Tentang Kami



Yayasan Amal Mulia Indonesia merupakan organisasi sosial murni yang memiliki beberapa program sosial bagi anak-anak yatim piatu dan telantar, anak cacat, dan lanjut usia.

 

Yayasan Amal Mulia Indonesia memberi wadah bagi anak-anak yatim piatu, telantar, serta cacat dengan keadaan tidak mampu secara materi kurang untuk mendapatkan pendidikan yang memadai. Selain itu juga memberi tempat bernaung bagi para lanjut usia serta para penyandang cacat yang ditelantarkan oleh keluarga mereka.

 

Yayasan Amal Mulia Indonesia didirikan oleh Ibu Hj. Ollin Hartono (almarhumah) pada tanggal 28 Oktober 1981. Beliau tergerak memulai usaha sosial ini mulanya karena pada saat itu masyarakat asli (biasa disebut orang Betawi) hidup dalam kekurangan, terutama para lanjut usia yang hidup tanpa perhatian.

 

Setelah beberapa saat berfokus pada para lanjut usia, Yayasan Amal Mulia Indonesia mulai pula memedulikan anak-anak telantar serta yatim piatu yang membutuhkan bantuan.

 

Keberadaan  Yayasan Amal Mulia Indonesia juga sangat dibutuhkan oleh anak-anak cacat yang tidak mendapat perhatian dari keluarga mereka. Untuk itu kami menambah fasilitas sosial dengan mendirikan Sekolah Luar Biasa B dan C serta panti, yang juga menampung anak-anak cacat ini.

  

VISI

Yayasan Amal Mulia Indonesia menjadi pusat pelayanan kegiatan sosial bagi seluruh lapisan masyarakat yang harus menjadi organisasi sosial yang amanah dan dijalankan dengan profesional.

 

MISI

Yayasan Amal Mulia Indonesia harus membantu orang-orang yang kurang beruntung  secara sosial tanpa membedakan kelompok umur dan latar belakang.

 

TUJUAN

Yayasan Amal Mulia Indonesia menjadi pusat pelayanan sosial bagi anak-anak telantar, para lanjut usia, dan anak cacat, serta membangun dalam diri mereka penghargaan dan kepercayaan terhadap diri sendiri, kemandirian, dan rasa tanggung jawab pada masyarakat.

 

STRATEGI

  • Mengembangkan profesionalisme dan kinerjanya sebagai sebuah pusat pelayanan sosial yang aktif.
  • Mengembangkan profesionalisme dan memberdayakan program-program yang potensial.
  • Terus memperbaharui data klien.
  • Mencari dan memberdayakan potensi dan sumber daya kesejahteraan sosial untuk mendukung program-program Yayasan.
  • Memiliki peran aktif sebagai mitra pemerintah di bawah Departemen Sosial RI, terutama dalam bidang pengembangan kesejahteraan sosial.